Sunday, June 14, 2009

Penyesalan Yang Terbesar

Setelah melewati my wedding party di jakarta.
Ternyata g baru tau penyesalan yang fatal adalah salah memilih WO.
kalau di lihat sih memang seperti hal kecil.
tapi itu sangat penting, tarohannya adalah Hari besar mu akan kacau balau.

G memilih United Wedding Organizer waktu itu krn harga nya yang murah.
biasanya WO kan sekitar 10 JT, ini dia hanya 4,5jt. berjanji akan mulai kerja pada saat sign kontrak.
g sign kontrak kl ga salah 6 bulan sebelum hari H.
tetapi ga ada perkembangan alias pasif banget, kecuali kl mang g yang suruh tolong tanya ini tolong tanya itu. itu pun lambat responnya. krn pernah sekali ketangkap ama gue
sebenarnya dia belum telp vendor, tapi ngakunya udah.
that a bad impresion for me.

Memang hampir semua vendor udah beres, karena nyokap gue punya bridal sendiri.
so foto, gaun, video dari sendiri dan catering, dekor,undangan, mobil pengantin, kue pengantin, flower dari rekanan bridal nyokap gue. dan Venue itu gue yang cari sendiri.

Konsep wedding gue pun yang yang cari sendiri, krn mang gue tau apa yg g mau.
so kerjaan WO apa?
g mengambil paket WO yang 4,5jt ini krn dia awalnya buat ngurusin surat merit, tapi kelihatannya mang ribet kl hal ini. mrk pun ga ada inisiatif tanyain sama sekali.

ok so g berharap di hari H nya musti bagus.
Kl yag pergi ke pesta gue memang kalian merasa tempatnya bagus, konsep bagus...
tapi itu hasil dari WO kah?

pertama, janjiin di bridal akan ada stand by bbrp org WO, tapi ternyata cuma dtg bentar trus kabur ke tempat lokasi langsung. so hasilnya yang make up semua telat, dan berantakan.
gue ke tempat lokasinya telat, tamu udah dtg dan ga ada kesempatan buat foto2 dulu. tea pay semua ga bisa.

kedua, udah di bilangin brifing dulu sama penerima tamunya dr jauh2 hari udah di bilangin. sampai di hari H udah g bilangin juga pas masih di salon. g sempet tanyain lagi udah pangilin aja mrk buat di brifing sekarang. tapi katanya ntar aja di tempat lokasi. hasilnya? mrk tetap berantakan.. penerima tamu hilang , mrk ga jelasin sistem pengambilan souvenir. akibatnya setengah dari souvenir gue ga ke bagi. pdhl itu handmake satu2. cape bgt bikinnya.

ketiga,ga ada pengalaman dan sesama team ga ada komunikasi.
udah jelas2 gladi resik MC dan WO sepakat begini misalnya. trus pas aslinya lho malah WO yang sok sibuk mo ambil bunga dan pisaunya pdhl waktu latian bukan begitu. bukannya harusnya tugas WO itu melancarkan, kok malah mengacaukan?

ke empat, janjinya WO slalu standby di samping gue dan pegangin Handphone gue
krn sibuk g juga lupa dan ga di ingetin buat ambil hp g, pdhl banyak banget yang tanya jalan ke hp g krn tercantum di undangan. dan akhirnya ga ke angkat semua. tamu byk yang ga dtg.
tiap kali mo nyari WO g musti clingak clinguk dulu.. ga tau pd kemana...

kelima, WO dan Catering ga bekerja sama dgn baik. Awalnya kirain catering yang salah. tapi ternyata catering juga kesel ama WO krn dari awal di tanyain jam brp mulainya? harusnya WO tau donk acara mulai jam brp, kebangetan bgt kl dia ga tau, bukannya acara mrk yang nyusun? jawabnya malah " ga tau nih acara mulai jam brp , lum ada konfrmasi dari keluarga" lho bingung bukan? kok konfirmasi dr keluarga? knp mrk team WO ga ada komunikasinya? 1 tau 1 ga ? hasilnya CAtering binggung kapan mo masukin es nya, dan buah2an masih berserakan pas tamu udah dtg. ampe di complain ama tamu2nya.

Keenam, di teknical meeting udah di bahas pas sampaye akan di bagiin gelas2 untuk tamu biar cheer bareng... eh pas MC udah sebutin, ternyata ga ada waiter yang bagiin. WO ga boleh salahin catering di saat ini. krn harusnya mrk udah prepare don tanyain ke catering dari jauh2 hari udah fix.

Intinya sesama team WO ga ada komunikasi. dan g sama sekali ga di temuin sama team yg lainnya. so slama ini ketemu ama ketua nya aja. tp hasilnya yah gitu deh.. anak buahnya ga tau apa2.

parah deh.. sekarang gue udah malas ngebahas WO, nykp complain2 mulu ama gue katanya g asal milih WO dari internet ga jelas gitu.
awalnya g bener2 ngasih kepercayaan g ke WO. at least I try. even di awal udah berasa pasif nya.

kl di pikir2 g bener2 sakit hati banget deh....
memang lokasi di pesta bagus bnget, dan WO ngebantuin byk pas dealing venue krn hampir di pindahin venuenya, itu g ucapin terimaksih sebesar2nya.
dengan bantuan dekor, itu tempat bener perfect....

cuma acara di dalamnya nya...

yang yang paling g sesalin adalah g ga sempet foto2 dulu sebelum acara di mulai.
tempat yang begitu bagus dan g ga ada fotonya.
that a BIG MISTAKE.

so guys....
buat yang mau merid...
be wise dalam memilih WO.
mungkin benar kata org ada harga ada service...

note: sorry kl ada kata2 yang menyingung.....

0 comments:

 

all about Pia's life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates